Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan

Ketika kamu ingin melamar pekerjaan umumnya ada beberapa dokumen yang perlu kamu penuhi, salah satunya yakni surat lamaran pekerjaan. Beberapa perusahaan atau tempat kamu melamar pekerjaan ada yang mengharuskan untuk melampirkan surat lamaran dalam bentuk print out atau tulis tangan.

Membuat surat lamaran pekerjaan tentunya bisa dilakukan setiap orang, namun tidak semua yang paham bagaimana membuat surat lamaran pekerjaan yang baik. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat surat lamaran pekerjaan tulis tangan agar surat lamaran kamu lebih profesional.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan


Format Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Format yang perlu kamu perhatikan untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan yakni sebagai berikut

⦁ Tanggal dan tempat penulisan surat

⦁ Nama dan alamat lengkap perusahaan yang kamu lamar

⦁ Salam pembuka

⦁ Kata pengantar yang baik

⦁ Biodata diri

⦁ Pengalaman kerja atau keahlian yang kamu miliki

⦁ Penutup serta salam

Hal Penting dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika membuat surat lamaran kerja tulis tangan agar surat kamu nampak lebih profesional dan baik.

⦁ Menggunakan Kertas Polio Bergaris

Sebaiknya menggunakan kertas polio bergaris ketika membuat surat lamaran kerja tulis tangan, tentunya agar memudahkan kamu dalam menulis dan membuat surat tampak lebih rapi.

⦁ Rapi

Hindari kesalahan dalam menulis surat lamaran kerja tulis tangan, oleh karena itu usahakan untuk menulis dengan rapi dan baik.

⦁ Kertas Bersih dan Tidak Berantakan

Usahakan agar kertas lamaran kerja yang kamu tulis rapi, bersih dan tidak banyak lipatan agar surat tampak lebih baik lagi untuk diberikan kepada perusahaan tempat kamu melamar kerja.

⦁ Penggunaan Tinta Hitam

Hal lainnya yang penting untuk diperhatikan yakni hindari penggunaan tinta pulpen selain warna hitam, karena warna selain hitam umumnya tidak formal dan kurang tepat ketika digunakan untuk menulis surat lamaran kerja.

Tips Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu ketika membuat surat lamaran kerja tulis tangan agar tidak terjadi kesalahan dan hal lainnya yang tidak diinginkan. Dengan begitu surat lamaran kerja kamu akan memiliki nilai lebih baik di mata perekrut tempat kamu melamar kerja.

⦁ Pastikan untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan EYD dan hal lainnya.

⦁ Hindari penggunaan bahasa yang bertele-tele yang membuat surat tampak tidak profesional dan membingungkan

⦁ Menyertakan data-data yang penting yang diperlukan oleh perusahaan sehingga dapat membuat surat lamaran kamu memiliki nilai lebih baik lagi

⦁ Lampirkan dokumen pendukung seperti sertifikat atau penghargaan yang berhubungan guna membuat surat lamaran kerja kamu makin mendapat nilai plus di mata perekrut.

Dengan beberapa tips diatas pastinya surat lamaran kerja yang kamu tulis akan semakin baik lagi dan mendapatkan nilai yang lebih baik, yang tentunya dapat meningkatkan kesempatan kamu untuk diterima sebagai pegawai di perusahaan tempat kamu melamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu yang tengah kebingungan dalam membuat surat lamaran kerja kamu.
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan
sumber: contohsurat.com


Penutup

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja tulis tangan dan beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan kamu sendiri yang tentunya memiliki nilai plus dan profesional.




Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan"