Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Pada bulan Juni 2020 samsung banyak mengeluarkan Hp dari seri Galaxy A salah satunya yakni A21s yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Samsung A21s ini hadir dengan peningkatan pada sektor baterai dan kamera dibandingkan seri dibawahnya yakni A21.

Seri galaxy A memang menjadi salah satu sorotan dari samsung karena harganya yang terjangkau namun menawarkan fitur-fitur yang menarik kepada penggunanya. Harga resmi dari samsung galaxy A21s ini yakni dibanderol dengan harga Rp. 2.799.000,- untuk yang varian 32/3 GB.

Bagi kamu yang tertarik dengan Samsung A21s ini tidak ada salahnya untuk menyimak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang ada pada Hp ini agar kamu bisa mempertimbangkan dengan lebih baik lagi.

Samsung Galaxy A21s


Samsung Galaxy A21s

Berikut kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A21s yang perlu kamu ketahui

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Seperti yang kita ketahui Samsung memang sudah terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas yang menjadi daya tarik utama dari Samsung, salah satunya yakni Samsung A21s ini.

Baterai Tahan Lama

Salah satu kelebihan yang paling menonjol yang dimiliki oleh Samsung A21s ini yakni daya tahan baterai yang lama, karena dibekali dengan baterai berdaya 5000 mAh yang didukung dengan fast charging 15 W.

Selain itu daya tahan baterai ini juga didukung oleh chipset Exynos 850 yang memiliki efisiensi penggunaan daya yang baik sehingga dapat mendukung kinerja Hp untuk membuat baterai menjadi lebih tahan lama.

Kualitas Kamera yang Baik

Keunggulan berikutnya yang dimiliki Samsung A21s ini yakni pada bagian kameranya dimana Hp ini dibekali dengan empat buah kamera yang mampu memberikan hasil gambar yang tajam serta berkualitas. Lensa utama yang dimiliki Hp ini memiliki resolusi 48MP dengan bukaan f/2.0 serta dilengkapi dengan fitur phase detection auto focus.

Lensa utama tersebut juga disertai dengan lensa Ultra Wide Angle dengan resolusi 8 MP yang memiliki field of view seluas 123 derajat. Kemudian dua lensa lainnya memiliki resolusi 2 MP yang digunakan sebagai lensa makro dan kedalaman.

Slot Triple yang Diberikan

Kelebihan berikutnya yakni Samsung A21s hadir dengan slot trpile dimana dapat kamu gunakan untuk memasukkan dual SIM card dan satu kartu memori eksternal pada slot yang ada.

Dengan adanya slot microSD ini tentu pengguna akan lebih nyaman karena dapat menambah penyimpanan yang ada pada Hp hingga 512 GB.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s


Selain dari kelebihan yang dimiliki tentu ada kekurangan yang dimiliki, berikut ini kekurangan yang ada pada Samsung A21s yang perlu kamu ketahui.

Performa Chipset yang Kalah Saing

Samsung Galaxy A21s ini dibekali dengan Chipset Exynos 850 yang dirilis pada Mei 2020 lalu dimana chipset ini terdiri dari 8 buah ARM Cortex A55 dengan Clock Speed 2.0 GHz. Kemudian untuk pengolah grafis, Hp ini menggunakan Mali G52. Walaupun Chipset yang ditanamkan pada Hp ini cukup layak untuk memainkan game-game baru, namun Chipset ini bukan yang terbaik dikelasnya.

Sebagi contoh Realme 5 Pro dengan harga 2,8 Juta mengandalkan Chipset Snapdragon 712 yang memiliki performa lebih tinggi dibandingkan Exynos 850.

Tidak Memiliki NFC

Hal satu ini dapat kita katakan sebagai kekurangan yang relatif karena tidak semua orang memiliki keperluaan yang sama. Samsung A21s ini tidak dibekali dengan NFC yang membuatnya berbeda dengan beberapa Hp Samsung lainnya atau Hp dikelasnya.

Kamera tidak Memiliki Stabilizer

Kekurangan berikutnya yakni terletak pada kameranya dimana Samsung Galaxy A21s ini tidak dibekali dengan Stabilizer pada kameranya. Hal tersebut tentunya memberikan pengaruh pada saat pengambilan video dimana video akan tampak lebih shaky jika kita tidak berhati-hati saat mengambil video.

Posting Komentar untuk "Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s"