Cara Mencegah dan Menghilangkan Noda Kopi di Gigi – Kopi sebagai satu di antara tipe minuman yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan beberapa orang. Dalam kopi ada berbagai tipe dan rasa yang unik.

Tetapi harus diingat, sering minum kopi bisa mengakibatkan peralihan warna pada gigi. Timbulnya bintik pada gigi disebabkan karena kandungan tanin pada kopi.

Senyawa ini dapat mengakibatkan flek kecoklatan pada permukaan gigi hingga membuat terlihat menguning. Disamping itu, tanin membuat pH pada kopi jadi rendah atau memiliki sifat asam.

Ini bisa menghancurkan susunan email gigi, terutamanya bila Anda sering minum kopi dan tidak jaga kebersihan gigi dengan cermat.

Tetapi, Anda tak perlu cemas dan risau. Bintik kopi di gigi bisa ditangani dan dihindari supaya tidak ada kembali. Untuk beberapa pecinta kopi pasti penting ketahui langkah hilangkan bintik pada gigi.

Cara Mencegah dan Menghilangkan Noda Kopi di Gigi

Cara Mencegah dan Menghilangkan Noda Kopi di Gigi

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Konsumsi air putih sesudah minum kopi bisa menolong bersihkan beberapa sisa tanin secara cepat. Ini bisa menolong mengecilkan resiko zat itu untuk mencemari gigi.

Disamping itu, konsumsi air putih yang cukup dapat menolong Anda supaya masih tetap terhidrasi selama seharian.

Sikat Gigi sesudah Minum Kopi

Menggosok gigi sebagai langkah terbaik untuk hilangkan beberapa sisa kopi yang melekat pada permukaan gigi. Tetapi, sikatlah gigi minimal 30 menit sampai 1 jam sesudah Anda minum kopi.

Karena, bila langsung menyikatnya sesudah minum kopi, kandungan asam di pada minuman mengandung kafein itu malah dapat melunakkan e-mail gigi. Ini bisa membuat susunan perlindungan gigi tergerus.

Pakai Pasta Gigi Khusus

Menggosok gigi dengan pasta gigi khusus yang memiliki sifat memutihkan bisa dibuktikan secara ilmiah bisa membuat performa gigi lebih berkilau.

Odol pemutih ini memiliki kandungan bahan abrasif enteng yang bisa mengurangi atau hilangkan bintik kopi di atas gigi.

Pakai Racikan Soda Kue dan Hidrogen Peroksida

Anda bisa membuat pasta pemutih gigi dengan menambah sedikit soda kue dan sebagian kecil hidrogen peroksida. Racikan itu bisa Anda gunakan lewat dua langkah.

Pertama, yakni sebagai obat kumur. Langkah ke-2 , yakni sebagai ‘salep’ gigi. Berkaitan salep gigi, Anda bisa memoleskan hidrogen peroksida yang sudah di campurkan dengan air atau soda kue secara langsung pada gigi.

Biarkan waktu semenit, selanjutnya basuh sampai bersih. Harus diingat untuk membatasi pemakaian beberapa bahan itu buat menghindar peluang efek yang memberikan kerugian.

Konsumsi Buah dan Sayur

pexels antoni shkraba 4397057

Konsumsi buah dan sayur yang mengandung air yang tinggi bisa menolong mempertahankan kesehatan gigi Anda.

Kandungan air dalam konsumsi sehat itu bisa dibuktikan sanggup bersihkan gigi dan gusi dari plak atau bakteri.

Disamping itu, dengan kunyah buah dan sayur yang gurih, Anda ikut tingkatkan produksi air liur. Ini bisa menolong hilangkan partikel dan asam yang kemungkinan melekat di gigi.

Kunyah Permen Karet Bebas Gula

Anda bisa kunyah permen karet sugar free atau bebas gula sesudah minum kopi. Hal itu bisa tingkatkan jumlah air liur di rongga mulut Anda.

Produksi air liur (saliva) yang bertambah bisa menolong bersihkan asam dan tanin yang kemungkinan melekat pada gigi Anda sesudah minum kopi.

Kunyah permen karet sepanjang 20 menit sesudah makan atau minum dapat menolong menurunkan resiko kerusakan gigi.

Memutihkan Gigi ke Dokter

Jika gigi terlihat menguning dan susah ditangani, cara terbaik yang dapat dilakukan dengan pergi ke dokter gigi. Ini mempunyai tujuan supaya Anda dapat memperoleh therapy pemutihan gigi.

Pemutihan gigi secara profesional oleh dokter gigi bisa memberi hasil lebih efisien. Perlakuan itu juga dapat membuat performa gigi Anda lebih putih dengan periode waktu semakin lama.

Minum Gunakan Sedotan

Agar gigi kuning karena bintik kopi tidak lagi terjadi di masa datang, Sebaiknya anda memakai sedotan saat konsumsi minuman mengandung kafein itu.

Minum kopi memakai sedotan bisa menolong menahan paparan langsung tanin dengan gigi, hingga resiko pembangunan bintik kuning bisa diminimalisir.

Minum Kopi dengan Sedikit Cafein

Jumlah cafein yang terdapat di dalam kopi ikut berperanan dalam tentukan berapa banyak bintik yang bisa melekat di gigi.

Buat menghindari pembangunan bintik di gigi, Anda bisa konsumsi kopi yang memiliki kandungan sedikit atau tanpa kafein sama sekalipun.

Tambah Susu Sapi pada Kopi

Tidak ingin alami gigi kekuningan karena sering minum kopi? Jika ya, coba untuk menambah susu sapi pada kopi yang Anda konsumsi.

Menambah susu sapi ke satu cangkir kopi akan membuat warna minuman mengandung kafein itu lebih ceria. Susu sapi memiliki kandungan protein tinggi, hingga bisa mengikat polifenol dalam kopi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.