Makanan TAIWAN Yang Wajib Kamu Coba Ketika Sedang Disana

makanan taiwan

Jika kamu berkesempatan untuk jalan-jalan keluar negeri tepatnya di negara bagian Asia Timur yakni Republik Tiongkok atau Cina. Salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan yakni kulinernya. Ada banyak kuliner Taiwan yang akan memanjakan lidah kamu setelah lelah berwisata disana.

Masyarakat Taiwan merupakan masyarakat yang kaya akan keanekaragaman suku dan budaya. Keragaman tersebut membuat kuliner yang dimiliki masyarakat Taiwan juga beragam yang tentunya menarik untuk dicoba. Agar melengkapi wisata kuliner kamu, jangan lewatkan pilihan Makanan Taiwan berikut ini ketika kamu berada di Taiwan.

makanan taiwan

Rekomendasi Makanan TAIWAN

Mie Kuah Sapi

Makanan Taiwan yang sangat merakyat dengan masyarakat yakni Mie Kuah Sapi. Terdapat tiga unsur penting yang wajib ada pada Mie Kuah Sapi khas Taiwan ini. Tiga unsur tersebut yaitu mie, daging dan sup nya. Kuah nya merupakan sari utama yang biasanya dibuat dalam sup Hongshao. Kamu bisa menemukan makanan khas Taiwan ini di stan-stan kecil hingga restoran dengan cita rasa khas masing-masing.

Omelet Tiram

Makanan khas Taiwan yang bisa kamu temukan di jalan-jalan pasar malam ini juga wajib kamu coba. Pada bagian luar omelet merupakan lapisan tepung dengan tekstur yang gurih. Kemudian dipadukan dengan saus asam manis dengan resep khas masing-masing toko membuat Omelet Tiram semakin nikmat untuk disantap.

Tahu Busuk

Dari namanya mungkin membuat kamu enggan untuk mencoba makanan satu ini. Padahal aroma khas yang dimiliki makanan ini berasal dari hasil fermentasi tahu yang digunakan. Tahu busuk ini biasanya disajikan dengan cara digoreng, dikukus atau direbus. Biasanya tahu ini disantap bersama Kimchi ala Taiwan agar mengurangi rasa berminyak pada tahu yang digoreng.

Es Serut

Di Indonesia sendiri kamu bisa dengan mudah menemukan kuliner satu ini. Namun tentunya akan lebih afdol jika kita mencicipi Es Serut yang berasal dari negara aslinya. Es Serut masuk pertama kali di Taiwan pada masa kolonial Jepang. Cara penyajiannya pun juga tidak jauh berbeda seperti yang kita kenal, yakni es diserut dengan mesin serut es. Kemudian ditambahkan dengan berbagai macam topping diatasnya seperti buah-buahan. Es Serut terpopuler yang wajib kamu coba di Taiwan yakni Es Serut Mangga. CNN dan majalah Pariwisata pernah menobatkan Es Serut Mangga sebagai makanan pencuci mulut terenak sedunia.

Misoa Kuah Usus (Tiram)

Makanan yang umumnya disajikan pada saat acara ulang tahun ini juga wajib untuk kamu coba. Misoa Kuah Usus (Tiram) merupakan salah satu makanan kecil khas Taiwan yang terkenal di masyarakat. Bahan utama makanan ini yakni Tiram dan Misoa. Biasanya tiram akan dicampur dengan tepung kanji terlebih dahulu sebelum disajikan. Tiram menjadi penentu kelezatan, tiram yang memiliki ukuran yang besar dan segar dapat meningkatkan kelezatan dari makanan ini.

Itulah beberapa makanan Taiwan yang tentunya tidak boleh ketinggalan untuk kamu cicipi apabila berkesempatan untuk kesana. Selain makanan diatas tentunya juga banyak makanan lainnya yang bisa melengkapi wisata kuliner kamu di Taiwan. Kamu juga harus memperhatikan kehalalan dari makanan yang ingin kamu coba jika kamu seorang muslim.

Pasalnya ada banyak kuliner khas Taiwan yang mengandung beberapa bahan yang tidak boleh dikonsumsi seorang muslim. Memilih restoran atau tempat makanan yang berlabel halal tentunya akan membuat wisata kuliner kamu di Taiwan menjadi lebih tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *