Mengenal Jurusan Teknologi Pangan Di Salah Satu Universitas Bandung

Tambah Info – Kali ini akan kenalan dengan apasih Jurusan Teknologi pangan, karena belakangan ini Jurusan ini sering disebut di beberapa universitas dan beberapa berita. Salah satunya di sebagian Universitas di Bandung.

Jurusan Teknologi Pangan adalah jurusan yang mempelajari semua aspek dalam ilmu pangan mulai dari fisik, biologis, maupun kimiawi. Selain itu kamu juga akan belajar berbagai macam hal yang berhubungan dengan proses pengolahan bahan pangan pasca panen menjadi makanan yang bisa dimakan.

Mengenal Jurusan Teknologi Pangan Di Salah Satu Universitas Bandung

Universitas Ma’soem adalah salah satu universitas swasta di Bandung, yang memiliki beberapa fakultas dan jurusan/program studi (prodi) yang unik dan beragam. Kami memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: prodi Perbankan Syariah (S1) dan prodi Manajemen Bisnis Syariah (S1); Fakultas Komputer: prodi Sistem Informasi (S1), prodi Komputerisasi Akuntasi (D3) dan prodi Digital Bisnis (S1); Fakultas Pertanian: prodi Agribisnis (S1) dan prodi Teknologi Pangan (S1); Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan prodi Bimbingan dan Konseling (S1).

Tersedia fasilitas asrama putri/mahasiswi yang memiliki kapasitas 168 orang dan asrama putra/mahasiswa yang memiliki kapasitas 48 orang, dan berlokasi dekat dengan lingkungan kampus sehingga semakin mempermudah para peserta didik untuk menjalankan masa pendidikannya. Dengan berbagai program unggulan untuk mencetak lulusan yang berkualitas, kemudian sistem pembiayaan yang memungkinkan untuk dicicil membuat kami menjadi salah satu universitas swasta yang murah dan berkualitas. Silakan kunjungi kampus kami.

Mengenal Jurusan Teknologi Pangan

Jurusan Teknologi Pangan kerap kita dengar akhir-akhir ini, walau sebenarnya jurusan ini telah ada cukup lama di Indonesia dan saat ini menjadi satu di antara jurusan yang paling disukai oleh beberapa angkatan muda zaman sekarang ini. Kok dapat?? Ini karena jurusan ini mempelajari beragam faktor berkenaan makanan dimulai dari proses produksi sampai tahapan konsumsi, karena remaja saat ini kerap membuat olahan makanan modern karenanya salah satunya argumen mereka ingin ketahui lebih dalam mengenai jurusan teknologi pangan ini.

Jika kita menguraikannya jadi dua point khusus karena itu kita akan mendapati yang hendak didalami sebagai mahasiswa di jurusan teknologi pangan yakni proses pertama ialah produksi makanan mulai dari bahan siap untuk diproses. Hingga mahasiswa harus pastikan jika makanan itu aman dan pantas untuk dimakan dan telah penuhi beragam keperluan nutrisi customer, dan mahasiswa akan diberikan bagaimana proses pengawetan makanan yang aman, proses pengepakan makanan yang memikat dan aman buat disimpan dalam periode waktu yang lama, dan distribusi berbahan olahan tadi sudah diolah mulai dari awalnya sampai siap ditawarkan di khalayak luas. Point yang ke-2 ialah dampak sosial makanan yang dimakan apa makanan yang dimakan akan mempengaruhi beberapa faktor kehidupan, seperti kesehatan, ekonomi, psikologi, dan kebudayaan. Bagus sekali bukan.

Menyaksikan dari hal – hal yang perlu didalami pasti mahasiswa jurusan teknologi pangan akan diberi pengetahuan yang paling oke untuk lakukan dua poin itu, seperti pengetahuan biologi, pengetahuan kimia, pengetahuan fisika, matematika dan psikologi. Karena pengetahuan itu akan mempengaruhi elemen kimia dan biologis yang ada di badan kita. Sampai mahasiswa diberikan pada mata kuliah atau pelajaran yang lebih detail di akhir semester seperti Bioteknologi (untuk pelajari bagaimana menggunakan proses biologi untuk hasilkan produk yang bias dan siap untuk dimakan) Management industry (akan pelajari mengenai bagaimanakah cara pengepakan dan distribusi di pasar lebih dalam).

Yang lebih menariknya kembali ialah, Jurusan Teknologi Pangan ini benar-benar diperlukan. Karena warga yang semakin sadar dan peduli akan kesehatan mereka mulai dari makanan yang dimakan . Maka beberapa perusahaan besar bisa banyak memerlukan Kalian. Karena selainnya peningkatan cita-rasa baru dalam olahan pangan perusahaan besar ingin masih tetap supaya olahan makan itu bisa memberi nutrisi, dan vitamin yang cukup dan mempunyai nilai saing dan ekonomis yang tinggi di masyarakat. Alumni dari jurusan teknologi pangan bias mempunyai kesempatan karir di sejumlah industri swasta atau negeri, bahkan juga sampai Instansi sebesar BPOM memerlukan alumnus yang mempunyai kemampuan dan kemauan tinggi untuk dijadikan analisis produk yang hendak ditebar di masyarakat

 

Tinggalkan komentar