Mengenal Mobile Banking dan Manfaatnya Bagi Nasabah

cek brizi

Zaman semakin berkembang dari waktu ke waktu. Teknologi pun kian modern sehingga membuat masyarakat semakin mudah melakukan apapun, seperti meeting online, belanja online, hingga melakukan transaksi lewat uang elektronik atau digital. Semua aktivitas seakan-akan dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet. Jika dilihat dari segi perbankan dan keuangan, salah satu perkembangan yang signifikan terletak dari layanan mobile banking yang telah dipakai hampir semua bank di Indonesia, termasuk BRI.

BRI menyediakan layanan mobile banking untuk memudahkan nasabahnya dalam transaksi keuangan. Beberapa dari kamu mungkin bertanya mengenai pengertian mobile banking. Secara umum, mobile banking adalah layanan yang ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia, termasuk bank BRI, kepada nasabah agar dapat melakukan transaksi keuangan kapan pun dan di mana pun lewat digital. Sering kali di zaman sekarang kita melakukan belanja online melalui ecommerce. Nah, melalui mobile banking, kamu dapat melakukan transaksi keuangan tanpa perlu pergi ke ATM. Semua transaksi dapat dilakukan hanya aplikasi saja.

Dengan aplikasi mbanking BRI, nasabah dapat melakukan transaksi lain, seperti pembelian token listrik, pulsa, beli tiket transportasi, seperti kereta, pesawat, hingga bayar BPJS kesehatan. Bagi kamu nasabah BRI, kamu bisa mendaftarkan mobile banking ke kantor cabang BRI terdekat ataupun lewat mesin ATM.

Nah, memangnya apa saja, sih, keuntungan memakai mobile banking BRI untuk nasabah?

  • Cek mutasi rekening dan saldo kapan saja, tanpa perlu ke ATM
  • Transfer ke sesama BRI atau ke bank lain
  • Pembelian token listrik, pulsa, dan lain-lain
  • Buka rekening secara online

Cek Saldo BRIzzi

Tidak hanya itu, kamu juga bisa, lho, cek saldo BRIzzi lewat aplikasi BRImo jika handphone-mu telah dilengkapi dengan teknologi NFC atau near-field communication. Tidak hanya cek saldo, kamu juga bisa sekalian top up saldo BRIzzi lewat BRImo.

Terlepas dari semua itu, aplikasi BRImo juga mempunyai beragam kelebihan sehingga nyaman dipakai oleh pengguna.

  • Desain terlihat user-friendly
  • Keamanan berbelanja terjamin karena dilengkapi teknologi kriptografi dengan menggunakan SSL yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi
  • Dilengkapi dengan fitur fingerprint dan face recognition
  • Dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM

Itu dia sekilas pengertian mengenai mobile banking dan manfaatnya bagi nasabah. Sangat menarik, bukan? Jika kamu nasabah BRI, hendaknya segera mendaftarkan mobile banking untuk mendapatkan layanan terbaiknya dalam transaksi keuangan secara digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *