Driver sebagai piranti lunak pada computer yang mempunyai peranan sebagai kontrol pada hardware hingga dapat bekerja sesuai pekerjaannya. Tiap netbook memakai driver software yang berbeda . Maka tidak seluruhnya driver pas untuk tiap netbook karena harus sesuai type hardware semasing. Driver tersebut dapat hancur dan lenyap karena malware atau install ulangi. Lantas bagaimanakah cara unduh driver netbook yang pas?

Walau di internet banyak website yang sediakan driver software, tetapi kita susah mendapati yang paling cocok dengan piranti yang dipakai. Apa lagi dalam sebuah netbook driver itu ada beberapa seperti VGA, Bluetooth, touchpad, keyboard, webcam, port USB, sound dan lain-lain. Kamu harus mendapati masing-masing driver dari hardware itu supaya bisa berperan. Karena permasalahan berikut banyak pemakai yang memandang jika untuk unduh driver netbook yang pas itu benar-benar susah.

pexels andrea piacquadio 3844533

Langkah Unduh Driver Netbook Yang Pas

Langkah Cari Driver Netbook di Internet Yang Pas
Cari driver netbook di internet yang cocok dapat disebut sedikit cukup sulit. Ini disebabkan karena tipe, jenis, type dan versus driver yang banyak. Jika kita unduh driver yang tidak sesuai dengan, karena itu jika di-install tidak bawa imbas apapun pada hardware alias sia-sia. Biasanya driver diikutkan pada box pemasaran netbook berbentuk DVD. Bila lenyap atau hancur, kamu dapat lakukan langkah unduh driver netbook yang pas seperti di bawah ini.

Unduh Driver di Situs Sah Supplier

Langkah pertama untuk unduh driver netbook yang pas dengan menelusurinya di website sah dari supplier. Biasanya tiap supplier netbook mempunyai situs sah. Bukan hanya dijadikan media promo dan memperkenalkan produk, situs sah ini sediakan support untuk beberapa konsumen setia mereka berbentuk software dan up-date satu diantaranya ialah driver. Untuk cari driver di website sah supplier lumayan gampang, kamu tinggal pilih yang sesuai merek dan type netbook kamu.

Di Indonesia sendiri ada banyak supplier sekalian produsen netbook yang populer. Umumnya supplier yang menyimpan pasar di Indonesia mempunyai situs sah yang berperan untuk promo dan sediakan support saat membeli ke beberapa customer. Berikut beberapa daftar official web dari beragam supplier yang kita kenalan di Indonesia:

  • Lenovo: www.lenovo.com
  • Acer: www.acer.com
  • Hawlett-Packard (HP): www8.ponsel.com
  • Asus: www.asus.com
  • BenQ: www.benq.com
  • Dell: www.dell.com
  • MSI: id.msi.com

Unduh Driver Dengan ID Hardware

Langkah ke-2 untuk unduh driver netbook yang pas ialah memakai ID hardware. Seperti manusia yang mempunyai sidik jemari, tiap hardware yang dibuat mempunyai identitas berbentuk code dari formasi huruf, angka dan lambang yang dapat dipakai untuk cari driver di internet. Langkah ini umumnya akan membuat kita langsung mendapati software driver yang cocok dengan hardware netbook yang diartikan.

Langkah ketahui ID Hardware di Piranti Manajer

Untuk ketahui ID tiap hardware netbook triknya dengan buka Piranti Manajer lebih dulu. Silakan click Start selanjutnya tuliskan Piranti Manajer. Disana akan ada Piranti manajer silakan langsung dibuka. Kamu akan menyaksikan jendela yang tampilkan daftar hardware yang dipasang pada netbook. Silakan tentukan salah satunya lalu click kanan, selanjutnya tentukan Properties. Membuka tab Detils disamping kanan. Lantas di bagian dropdown property pilih Hardware Ids. Maka mucul ID hardware.

Langkah unduh driver dengan ID hardware

Langkah unduh driver netbook yang pas setelah itu jika sudah bertemu, silakan click kanan di bagian ID hardware itu lalu tentukan Copy. Selanjutnya membuka browser dan membuka Google. Silakan Paste ID hardware barusan ke kolom penelusuran. Karena itu disana akan ada beragam jenis website yang sediakan driver software yang kamu mencari. Silakan unduh dan di-install, dapat ditegaskan jika driver itu 100% pas.

Cara Download Driver Laptop Yang Cocok

Unduh Driver Netbook Lewat Program Faksi Ke-3

Langkah selanjtunya yang dapat kamu lalukan untuk unduh driver netbook yang pas dengan kontribusi program faksi ke-3 . Beberapa program faksi ke-3 yang dapat kamu pakai untuk cari driver yang pas untuk netbook ialah Driver Pack atau DriverToolkit yang dapat kamu untuk di website resminya. Untuk program Driver Pack dapat kamu ambil di website www.driverpack.io dan untuk program DriverToolkit dapat kamu peroleh di www.drivertoolkit.com dengan gratis.

Unduh driver lewat program DriverToolkit

Karena ke-2 program itu mempunyai peranan yang serupa yaitu untuk cari driver yang pas untuk netbook, karena itu pilih salah satunya saja. Langkah memakainya pun tidak susah. Kamu cukup unduh dahulu selanjutnya install. Membuka aplikasinya maka automatis lakukan scanning pada hardware yang belum dipasang driver. Selanjutnya program ini akan menolong kamu menemukan driver yang pas untuk netbook kamu.

Unduh Driver Lewat Piranti Manajer

Paling akhir, langkah untuk unduh unduh driver netbook yang pas dengan manfaatkan software bawaan Windows supaya cari driver secara automatis. Triknya lumayan gampang. Pertama silakan membuka Piranti Manajer dengan click Start lalu tulis di penelusuran. Apabila sudah buka Piranti Manajer, silakan tentukan hardware-nya lalu membuka detilnya click pertanda panah. Click kanan pada tipe hardware selanjutnya tentukan Up-date driver. Tentukan menu Search automatically for up-date driver software. Nantikan prosesnya sampai usai.

Unduh Driver Netbook Lewat Piranti Manajer

Penutup

Itu beberapa keterangan berkenaan langkah unduh driver netbook yang pas. Langkah ini dapat kamu aplikasikan jika beberapa driver netbook kamu alami error yang disebabkan karena malware atau install ualang. Bila kamu ikuti jalannya secara benar, karena itu peluang sukses dalam cari driver yang cocok untuk netbook akan tinggi. Karena file driver mempunyai ukuran yang lumayan besar, karena itu seharusnya pakai koneksi internet yang cepat dan konstan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.