Dengan semakin hebatnya teknologi, makin bertambah juga keringanan yang kita peroleh. Misalkan saja seperti saat kita akan download file atau film dari internet. Banyak tempat atau tipe yang dipakai untuk mengupload dan mengambil file (file hosting). Misalnya seperti Google Drive, Mega, Tusfile, OpenLoad, UserCloud, ZippyShare, dan ada banyak lagi tempat untuk mengupload dan mendownload file di internet.

Tetapi tentunya kita pernah menemui situs atau tempat untuk download file hosting yang cukup repot atau lemot. Memang tiap situs mempunyai langkah yang tidak sama untuk download file hosting begitu halnya kualitas filenya.

Kemungkinan bila langkah download gampang tidak bakal menjadi permasalahan, tetapi bila langkah unduhnya susah dan kecepatannya yang lambat tentu membuat kita kecewa kan? Salah satunya website yang kerap dijadikan mengunggah dan download file ialah Mega.

Cara Download File di Mega

Mega sebagai salah satunya file hosting yang besar dan menjadi satu diantara opsi terbaik untuk beberapa upload file. Umumnya situs yang lain memberi penyimpanan penyimpanan cuman sekitaran 1GB sampai 10GB.

Berlainan dengan Mega, website ini memberi penyimpanan yang besar sekali yakni nyaris 20GB dan itu gratis. Berikut 2 langkah download file di Mega secara mudah. Langsung baca beberapa langkah langkah unduh file di Mega di bawah ini.

1. Cara Download File Mega dengan dan tanpa aplikasi Mega

Download atau simpan file langsung dari program Mega sebenarnya cukup repot untuk beberapa orang. Kemungkinan jika Anda download file memakai netbook Anda tak perlu meng-install program Mega, tetapi bila memakai HP Anda perlu meng-install program Mega. Berikut langkah download file di Mega memakai browser netbook / computer.

  1. Pertama, silakan Anda membuka link file Mega yang hendak Anda unduh.
  2. Selanjutnya, Anda langsung akan ditujukan ke situs Mega nya.
  3. Selanjutnya, silakan Anda click Unduh untuk simpan file itu. Sebagaimana pada gambar di bawah ini.
  4. Selanjutnya, nantikan sesaat sampai proses unduh usai. Sama dalam gambar di bawah ini.

2. Cara Download File Mega Tanpa Aplikasi

Tetapi, untuk beberapa orang untuk download file lewat website Mega cukup repot dan lama. Apa lagi bila Anda download memakai Android, Anda harus meng-install program Mega lebih dulu. Hal itu tentu benar-benar menyusahkan kan?

Karena itu langkah lain untuk download file dari Mega, Anda dapat memakai generate link tanpa memakai program Mega tersebut. Langsung baca beberapa langkah di bawah ini.

cara download file mega 3
  1. Pertama, silakan Anda copy link file Mega yang hendak Anda unduh.
  2. Selanjutnya, silakan Anda membuka situs Auto Generate Link. Sama dalam gambar di bawah ini. Website ini nyaris serupa pada website savefrom.net dan semacamnya.
  3. Selanjutnya, silakan Anda paste link file Mega tadi telah Anda unduh. Sama dalam gambar di bawah ini.
  4. Lantas, silakan Anda click Generate untuk mengawali prosesnya. Sama dalam gambar di bawah ini.
  5. Nantikan sesaat sampai proses generate usai.
  6. Selanjutnya, apabila sudah usai, silakan Anda click Unduh untuk simpan file itu.
  7. Usai.

update : cara ini sudah tidak bisa digunakan lagi, jika nanti ada link update atau web lainnya silahkan komentar dibawah, atau nanti saya bantu carikan lagi jika ada

Nach, bagaimana? Langkah yang mana menurut Anda termudah? Bila Anda memakai browser netbook / computer kemungkinan Anda langsung bisa memakai langkah yang pertama. Tetapi, bila Anda memakai HP lebih bagus Anda memakai langkah yang ke-2 . Karena Anda tidak perlu meng-install program Mega di HP Anda.

Tambahan

  • Kan untuk user free dibatasi 1 jam satu download dan limit, untuk cara menagtasinya, kalian bisa berganti perangkat, atau juga bisa menggunakan vpn untuk berganti lokasi 😀

Demikian beberapa langkah langkah unduh file di Mega. Mudah-mudahan panduan ini bisa memberi faedah. Terima kasih tambah.info

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.