Untuk kalian yang pernah mendapatkan surat cinta dari google adsense terkait low value content, admin tambah info bakal berbagi sedikit pengalaman yang mungkin bisa memberikan kecerahan pandangan kalian tentang bagaimana sih cara mengatasi low value content adsense.

Adsense merupakan pendapatan yang paling gurih, dibanding dengan yang lain seperti MGID dan teman-temannya (menurut saya). tetapi tidak semua para blogger bisa lolos daftar di google adsense, banyak kendala-kendala yang sering dihadapi para blogger, dari kebijakan privacy, low content, pelanggaran, dan masih banyak lagi.

Berikut ada beberapa tips dan trik supaya kamu bisa lolos dari low value content, yang diambil dari pengalaman pribadi admin, dan beberapa masukan dari teman-teman seperjuangan.

Penyebab low value content, seperti ditolak mantan

Saya tekankan dahulu ya!, ini bukan tips yang bersumber dari google adsense ya, ini bersumber dari beberapa pengalaman blogger dan pengalaman saya pribadi tentunya, jadi tips dan trik mengatasi low value content ini bisa kalian pilih-pilih sesuai kaidah kalian sendiri.

Nulis tidak konsisten

Google lebih suka dengan website yang selalu posting rutin, sebentar ya! arti rutin disini bukan berarti kamu harus posting sehari sekali, posting rutin disini diartikan, kamu harus rutin yang terjadwal, contoh kamu posting artikel seminggu 3 kali, yaitu hari senin, rabu, sabtu. nah ini harus kamu ulang terus menerus selama 3 bulan tanpa bolong.
Kalau kamu ternyata di hari tertentu kamu tidak bisa posting maka, sebelum hari itu, kamu sudah mempersiapkan artikel yang sudah kamu jadwal sebelumnya, contoh ternyata hari sabtu kamu pengen malam mingguan dengan pacar, jadi hari jumat kamu harus mempersiapkan artikel dulu dan dijadwalkan terbit hari sabtu, simple bukan.

pexels collis 3056059

Konten Terlalu Sedikit dan tidak Unik

Konten atau artikel kamu terlalu sedikit. Ini menjadi salah satu penyebab anda tidak lolos adsense kali ini, bayangkan saja website kamu itu adalah toko offline, lalu artikel kamu itu produk dari toko kamu. Nah google adsense itu sales yang mau titip produk/ pasang banner di toko kamu, kira-kira jika toko kamu bakal dilirik nggak oleh sales tersebut, pasti sales tersebut bakal mikir-mikir kan

Belum atau kurang halaman pendukung

Maksud dari halaman pendukung adalah halaman seperti: About – Kontak Kami – Sitemap – Disclaimer – Privacy Policy. Cobalah untuk melengkapi halaman tersebut dengan baik, dan usahakan halaman tersebut mudah ditemukan

Indexs

Jika kalian sudah mencoba daftar Google adsense saya yakin kalian pasti sudah daftar di Google Search Console dan Google Analytics. Artikel yang terindeks juga sangat mempengaruhi dari kelolosan website/blog kamu agar bisa diterima oleh google adsense, kamu bisa mengeceknya melalui GSA (Google Search Console) atau bisa mengeceknya dengan cara sederhana seperti memasukkan “site:namadomain” di google pencarian. Jadi artikel yang banyak tidak sepenuhnya bisa membantu kamu dalam kelulusan adsense, index yang lebih penting.

Umur Website

Umur website juga sangat mempengaruhi dari pengajuan adsense kamu, jika umur kamu masih bayi, usahakan ditahan dulu, untuk membangun branding, seperti ibarat toko offline diatas.

Visitor

Kalau visitor kalian pasti tahulah, toko yang rame bakal banyak dilirik oleh sales untuk titip produk dan brosur. Admin tambah info mencoba mendaftarkan website ini dikala visitornya rata-rata 100 per harinya

pexels pixabay 270360

Thema

Ah masak sih thema berpengaruh! pasti kalian bilang itu dulu. Sebentar dulu, kalian boleh bilang ini hoax atau nyata, untuk pengguna blogspot maupun wordpress, kalian pasti seneng kan dengan tampilan yang menarik, nah tampilan yang menarik itu juga butuh banyak coding. sebagai bukti saya akan screenshot dari 3 template yang mungkin sering digunakan para blogger, yaitu ASAL SEO, LINKMAGZ dan MEDIAN UI.

Asal SEO 2000an, Median UI 3000an dan Linkmagz 4000an, cek screenshot diatas, jika kurang besar silahkan di klik saja gambarnya nanti gede sendiri, disclaimer ya, disini saya tidak menjelek-jelekan dari pembuat thema atau menyudutkan, jadi jangan baper dulu, thema linkmagz banyak code karena thema itu mempunyai 2 tampilan website dan tampilan toko online jadi wajar jika codenya banyak

Struktur code sangat berpengaruh saat kalian mendaftarkan adsense, jadi saat mendaftarkan adsense jangan mikir tampilan dulu, tapi pikirkan artikel dulu.

Cara Mengatasi Low value Content Adsense

Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan, beberapa trik ini bisa kalian coba dan terapkan, sesuaikan saja, mana yang menurut kalian benar, mana yang menurut kalian salah, karena ini hanyalah pengalaman admin pribadi, dan hasil materi yang didapatkan dari grup. DWYOR

  • Pastikan website kamu sudah terdaftar minimal di Google Search Console, tapi bisa kalian tambah di Google Analitik dan Search console lainnya seperti BING
  • Buat halaman About, Kontak Kami, Disclaimer, Privacy Policy, Sitemap, tambahkan juga sosial media kamu untuk memperkuat Brand website kamu. Kalau ada 2 navigasi menu di tampilan thema kamu, usahakan navigasi yang atas berisi kategori artikel kamu, lalu yang navigasi bawah berisi about, kontak kami dll
  • Artikel usahakan diatas 500kata, kalau bisa dikisaran 800-1000, jumlah kata bisa membantu rasio html/teks di thema kamu, jadi jika thema kamu memiliki banyak code, usahakan diimbangi dengan artikel yang berjumlah banyak.
  • Seperti yang saya sebutkan diatas, usahakan menulis dengan rutin.
  • Yang terakhir kalian bisa melakukan noindex kategori/label di website kalian melalui GSC atau robot.txt, Saya pribadi melakukan noindex untuk tag dan kategori di website percobaan, dan hasilnya bagus.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.