Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar – Khusus bagi beberapa pemula, untuk menjalankan computer baik hidupkan atau mematikannya jadi sebuah persoalan tertentu. Computer memiliki triknya sendiri untuk mengoprasikannya agar tahan lama dan tidak cepat hancur dalam periode waktu panjang.

Tidak cuman berlaku untuk beberapa pemula, untuk Anda yang telah terlatih mengoperkanasikannya, pasti harus pahami dan pahaminya juga. Cukup banyak orang meremehkan ini, walau sebenarnya kekeliruan di saat hidupkan atau mematikan computer bisa mengakibatkan permasalahan yang fatal.

Hidupkan dan mematikan computer membutuhkan pengatasan yang pas dan perlu dilaksanakan secara aman supaya tidak menghancurkan komponen-komponennya.

Apakah sudah Anda memahami dan mengerti bagaimanakah cara hidupkan dan mematikan computer secara benar?

Untuk Anda yang mempunyai persoalan dalam hidupkan dan mematikan computer, tidak boleh cemas. Langkah hidupkan dan mematikan computer tidak sulit. cek post tambahinfo ini

Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar

Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar

Sambungkan Computer Ke Stop Kontak

Umumnya waktu beli computer telah ada paket kabel power bawaan. Nach, kabel itu diambil selanjutnya hubungkan ke sisi belakang computer, ke elemen yang disebutkan power suply.

Sesudah terhubung ke power suply, sambungkan kabel power suply pada segi yang lain ke setop kontak. Check sisi belakang computer , jika ada switch silahkan tukar tempatnya ke ON.

Perannya untuk aktifkan saluran listrik. Dan jika Anda menggunakan UPS atau stabilizer, janganlah lupa dihubungkan ke situ.

Hubungkan Piranti yang Diperlukan Computer

Tahap selanjutnya ialah menghubungkan piranti yang diperlukan computer, seperti keyboard, mouse, dan speaker.

Triknya gampang. Mengambil kabel keyboard dan mouse selanjutnya sambungkan kabelnya ke sisi belakang computer.

Di situ ada ikatannya (port USB). Untuk speaker sama. Tapi, umumnya speaker perlu power tambahan, yang dapat berupa USB atau kabel power.

Aktifkan Monitor

Jika netbook telah menjadi satu dengan monitor, tapi tidak begitu hal dengan computer. Monitor computer terpisah hingga Anda harus menghubungkannya dahulu.

Pertama, hubungkan kabel monitor ke belakang computer. Di situ ada port-nya. Memiliki bentuk dapat HDMI atau DSUB (VGA).

Jika sudah, hubungkan kabel power monitor ke setop kontak. Selanjutnya aktifkan monitor dengan memencet tombol power pada bagian bawah atau samping monitor.

Nyalakan Computer

Jika sudah terhubung semua secara benar, Anda langsung bisa hidupkan computer. Triknya gampang, yaitu dengan memencet tombol power yang ada pada bagian casing.

Sebelum kalian menekan tombol power admin ingatkan untuk menggunakan alas kaki supaya tikda terkena sengatan listrik. kalau cewek biasanya langsung kaget.

Saat computer berpijar, akan ada bunyi kipas lampu LED di casing akan kelip-kelip. Lebih gampang kembali jika Anda menggunakan computer yang ada jendelanya. Di situ dapat kelihatan dengan benar-benar terang computer aktif atau mungkin tidak.

Nantikan Proses Booting Computer

Saat sebelum dapat digunakan computer akan melalui sebuah proses ‘booting’ lebih dulu. Proses ini seperti loading yang berperan untuk berisi mekanisme yang berada di computer. Ciri-ciri proses booting ini ada simbol mekanisme operasi dengan loading yang berkali-kali.

Nantikan Loading Awalnya Mekanisme

Sesudah booting, ada satu kembali loading proses awalnya pada mekanisme, yakni saat mekanisme berisi data dan beberapa aplikasi yang jalan. Istilahnya disebutkan ‘startup’, yang diawali pas sesudah loading mekanisme operasi usai.

Computer Dapat Digunakan

Proses booting dan startup telah usai tanpa permasalahan karena itu computer langsung bisa dipakai. Anda dapat lakukan apa, seumpama buka software, games, menghubungkan computer ke internet, dan sebagainya. Janganlah lupa, pakai mouse dan keyboard.

Usai menggunakan computer karena itu harus dimatikan lebih dulu. Untuk mematikan computer, Anda dapat ikuti beberapa langkah berikut ini:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.