WhatsApp adalah program perpesanan yang berbasiskan nomor smartphone. Satu antara feature yang kemungkinan sedikit dijumpai, tapi cukup diperlukan pemakai ialah feature menukar nomor.

Sebagian orang kemungkinan harus mengganti nomor WhatsApp karena satu argumen. Dengan feature ini, Anda dapat setiap saat mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif memakai nomor baru.


Tetapi, saat akan mengganti nomor WhatsApp, satu antara hal yang penting jadi perhatian adalah riwayat pembicaraan yang berada di nomor lama. Biasanya saat mengubah nomor WhatsApp, kisah itu akan terhapus.

Merilis situs sah WhatsApp, faq.whatsapp.com, memakai feature menukar nomor ini tidak akan menukar account sang pemakai. Info account, terhitung profile pemakai, group yang pemakai sudah tergabung, dan setel opsi pemakai tidak akan berbeda.

WhatsApp sampaikan feature menukar nomor memungkinkannya pemakai mengubah nomor telephone yang diasumsikan dengan account WhatsApp Anda.

Feature ini bisa dipakai saat memakai telephone yang serupa atau ganti ke telephone yang baru. Disamping itu, feature ini akan menolong mentransfer semua info dan group pemakai ke nomor yang dipakai.

Maka Anda tak perlu cemas kehilangan percakapan karena WhatsApp sediakan “Feature Ganti Nomor”.

Berikut tutorial langkah menukar nomor WhatsApp tanpa mengganti account dan kehilangan isi chat

Menukar Nomor pada Telephone yang Sama

Bila Anda menukar nomor dan masih tetap memakai telephone yang serupa, lebih dulu masukan kartu SIM bernomor yang baru ke handphone Anda.

  • Membuka WhatsApp.
  • Ketuk Pilihan yang lain > Setel > Account > Tukar nomor > Lanjut.
  • Masukan nomor telephone lama di bagian pertama dan nomor telephone baru di bagian ke-2 . Berharap yakinkan jika nomor lama dan nomor baru dalam pola internasional komplet.
  • Ketuk LANJUT.
  • Bila Anda menghidupkan “Berikan Tahu Contact”, Anda bisa pilih apa Anda ingin memberitahu semua contact, contact yang ada di daftar chat saya, atau khusus. Bila Anda pilih khusus, Anda perlu cari atau pilih contact yang ingin dikasih tahu, lalu mengetuk pertanda contreng.
  • Chat group anDA akan dikasih tahu saat aNDA menukar nomor telephone, lepas dari opsi Anda untuk memberitahu contact.
  • Ketuk Usai.


Mengganti Nomor pada Telephone Baru

Bila akan mentransfer kisah chat, Anda perlu membuat cadangan Google Drive pada HP yang lama. Bila tidak membuat cadangan memakai Google Drive, Anda perlu mentransfer cadangan lewat cara manual.

Sesudah menukar nomor Anda pada telephone yang lama:

  • Pasang WhatsApp pada telephone baru.
  • Daftarkan nomor telephone yang baru.
  • Sembuhkan cadangan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.