Hari ini kembali lagi tambahinfo akan berbagi pengalaman yang mungkin bisa membantu kalian dalam urusan menghapus akun google analytics, hal ini saya lakukan karena ada satu akun yang saya jual kemarin, jadi saya harus menghapus di google search console, google analytics dan seterusnya.

Penting: Akun Anda, dan semua properti serta tampilan yang ada pada akun, akan dihapus secara permanen dalam 35 hari (cadangan data bulanan dihapus setelah 84 hari). Setelah dihapus, akun akan hilang, dan kami tidak dapat mengambil data historis atau memulihkan laporan Anda.

Cara Menghapus Google Analytics

Sebelum ke cara menhapus akun google analytic, saya jelaskan dahulu jika kamu membutuhkan peran Administrator untuk dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini, jadi jika kamu belum mempunyai peran atau rules Administrator, usahakan untuk merubahnya dulu, dengan cara meminta admin sebelumnya atau menggunakan akun utama agar bisa merubah peran/rules sebagai administrator.

  1. Hapus kode pelacakan Analytics dari semua halaman atau dari aplikasi Anda.
  2. Login ke Google Analytics..
  3. Klik Admin.
  4. Di kolom AKUN, gunakan menu untuk memilih akun yang ingin dihapus.
  5. Di kolom AKUN, klik Setelan Akun.
  6. Klik Pindahkan ke Tong Sampah.

Semua orang yang memiliki peran Administrator akan menerima email yang memberitahukan bahwa akun telah ditandai untuk dihapus.

Kesimpulan

  • Cara ini masih tergolong lumayan sederhana tapi memang terkadang kita sulit menemukan letak dimana tombol hapusnya saja.
  • Perhatikan baik-baik, jika kalian membuyai banyak web, perhatikan web mana yang kamu perlu hapus, jangan sampai domain utama kamu hapus karena salah pilih hapus.
  • Semoga cara diatas membangun dan membantu kalin, jika gambar kurang besar silahkan di klik agar kelihatan besar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.