Berlainan dengan umumnya netbook yang dilengkapi oleh mekanisme operasi Windows, Chromebook jalankan Krom OS – mekanisme operasi bikinan Google yang datang dengan beberapa keunggulan, satu diantaranya dapat jalankan beberapa aplikasi Android. Chromebook sebagai piranti yang jalankan mekanisme operasi itu datang dalam dua type yakni detachable dengan monitor yang dapat dibagi dari keyboard dan convertibel dengan monitor yang dapat diputar untuk dipakai dalam model tablet, tent atau stand.

Dibandingkan type detachable, convertibel lebih menarik karena selainnya punyai detail oke, salah satunya punyai harga lebih dapat dijangkau, hingga cocok bila cuman dipakai untuk keperluan sekolah saja. Berikut 7 yang dianjurkan untuk dibeli.

Chromebook Konvertibel 2in1 Terbaik

Samsung Galaxy Chromebook

Samsung Galaxy Chromebook sebagai paket komplet karena tidak punyai detail oke, tetapi juga build-quality terbaik dan kualitas monitor yang tidak ada duanya. Chromebook yang punyai engsel yang dapat diputar 360 derajat ini dilengkapi oleh processor Intel Core i5 angkatan kesepuluh bersama dengan RAM 8GB LPDDR3 dan penyimpanan SSD 256GB.

Dengan detail semacam itu, pemakai dapat secara mudah jalankan banyak program secara bertepatan tak perlu cemas akan lag. Untuk monitor, Galaxy Chromebook bawa monitor 13,3 inch berpanel Super AMOLED dengan resolusi 4K. Monitor yang digotong Galaxy Chromebook menjadi salah satunya yang terbaik, yang tidak tajam tetapi juga kaya warna.

Acer Chromebook Spin 713

Acer Chromebook Spin 713 sebagai gabungan prima di antara perform luar biasa dan build-quality berkualitas. Chromebook ini jadi suksesor untuk perintisnya dengan bawa detail seperti processor Intel Core i5 angkatan kesepuluh, RAM 8GB DDR3 dan penyimpanan SSD 256GB.

Berpindah ke monitor, Chromebook Spin 713 punyai monitor 13,5 inch memiliki resolusi 2256 x 1504 dengan aspect ratio 3:2 yang jarang-jarang diketemukan di chromebook lain. Disamping itu, Chromebook Spin 713 menjadi salah satunya chromebook yang terima sertifikasi Intel EVO untuk kualitas yang terjaga dan sejumlah fitur seperti Wi-Fi 6, support port Thunderbolt 4 dan battery dengan ketahanan sampai 10 jam.

Lenovo Chromebook Flex 5

Lenovo Chromebook Flex 5 sebagai salah satunya chromebook pantas tentukan buat mereka yang punyai anggaran berbatas. Ini mempunyai beberapa feature yang biasanya cuman berada di chromebook kelas tinggi seperti keyboard backlit, tombol untuk mematikan webcam, support pena digital dan Wi-Fi 6. Chromebook ini kemungkinan cuma dibuat dari plastik, tetapi build-quality bisa diadu sama yang dengan bahan aluminium atau metal.

Untuk detail dan monitor, Chromebook Flex 5 dipersenjatai oleh processor Intel Core i3 angkatan kesepuluh, RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan eMMC 64GB. Monitornya memiliki ukuran 13 inch dengan resolusi 1080p dan sudah pasti support touchscreen atau monitor sentuh.

ASUS Chromebook Flip C433

ASUS Chromebook Flip C433

ASUS Chromebook Flip C433 sebagai Flip C434 tetapi dengan beberapa feature yang dipotong seperti bodi yang dibuat dari aluminium dan monitor yang tidak demikian jelas. Walau demikian, chromebook yang ini masih tetap menjaga design konvertibel 2-in-1 dengan finising silver yang spesial dan keyboard backlit.

ASUS memercayakan processor Intel Core m3 angkatan kedelapan sebagai dapur picu khusus chromebook ini, selain RAM 8GB LPDDR3 dan penyimpanan eMMC 64GB sebagai simpatisan. Untuk monitornya sendiri, mempunyai ukuran 14 inch dengan resolusi 1080p yang telah lebih dari cukup buat searching, menulis atau melihat film.
ASUS Chromebook Detachable CM3

ASUS Chromebook Detachable CM3 sebagai chromebook 2-in-1 dengan monitor 10,5 inch dan keyboard yang dapat dilepaskan atau dalam kata lain, chromebook ini dapat seutuhnya dipakai sebagai tablet. Dengan berat cuman 0,5 kg saja, CM3 jadi benar-benar nyaman untuk dibawa melancong.

Disamping itu, monitornya punyai aspect ratio 16:10 yang bagus untuk membaca atau membuat catatan, dan mempunyai resolusi 1920 x 1200 yang kaya warna dan tajam. Untuk dalaman, chromebook yang diperlengkapi dengan stylus bawaan yang dapat diisi energinya langsung pada bodi sisi samping ini, dilengkapi oleh processor MediaTek Kompanio 8183, RAM 4GB LPDDR4X dan penyimpanan eMMC 64GB.

ASUS Chromebook Flip CM5

ASUS memanglah tidak jual Chromebook Flip CM5 sebagai chromebook gaming, tetapi atas sesuatu yang dijajakan, chromebook yang ini terang menjadi salah satunya yang terbaik untuk gaming khususnya cloud gaming. Chromebook Flip CM5 mempunyai monitor 15,6 inch memiliki resolusi 1080p yang lega untuk bermain games dan keyboard dengan tombol WASD yang diwarnai khusus seperti netbook gaming umumnya.

Disamping itu, chromebook yang sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810H untuk durabilitas kelas militer ini dipersenjatai oleh processor AMD Ryzen 3 3000 Seri dengan GPU Radeon bawaan, RAM 4GB DDR4, penyimpanan eMMC 64GB dan support Wi-Fi 6 untuk jaringan bebas kendala saat bermain games lewat cloud di Google Stadia atau GeForce Now.

ASUS Chromebook Flip C214

ASUS Chromebook Flip C214 jadi chromebook paling cocok untuk anak-anak karena diberi dengan bodi tahan membanting, tepian yang dilapis dengan karet untuk perlindungan extra dan keyboard anti-air untuk perlindungan seandainya ketumpahan cairan seperti minuman. Tidak itu saja, sama dengan Chromebook Flip CM5, chromebook ini sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810G untuk durabilitas yang terjaga.

Karena lebih diperuntukkan untuk anak-anak khususnya yang sekolah, Chromebook Flip C214 jadi tidak mempunyai monitor atau detail yang demikian mengagumkan. Chromebook ini bawa monitor 11,6 inch memiliki resolusi HD dan dipersenjatai oleh processor Intel Celeron N400, bersama dengan RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan SSD 64GB.

Demikianlah pembahasan sekalian referensi chromebook konvertibel 2-in-1 terbaik yang cocok untuk sekolah. Ada referensi chromebook yang lain cocok dipakai sekolah? Bila ada, langsung tuliskan pada kolom komentar di bawah, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.