Apakah kalian pengguna Plugin Rankmath! Dan kalian sudah update plugin itu sampai ke versi terbaru? Jika sudah, kalian akan mendapatkan tool bar baru dari rankmath, kalau cara menghilangkan SEO Score Bar rankmath jelas bakal dibagikan di artikel ini :p

Fronted Stats Bar Rankmath

Awalnya admin tambahinfo mengira itu adalah iklan dari google adsense, tapi ternyata perkiraan admin salah, itu adalah status bar dari plugin Rankmath, entah apa admin menyebutnya, yang jelas itu di pengaturan bernama : Frontend Stats bar, mungkin kalian bisa menyebutnya SEO SCORE Rankmath, Rankmath status bar atau bisa yang lainnya, tapi inti dari artikel ini adalah cara menghilangkan tampilan tersebut.

Cara Menghilangkan Fronted Stats Bar Rankmath

Sebelum ke Cara Menghilangkan SEO Score Bar Rankmath, admin akan menjelaskan dahulu detail dari plugin yang digunakan :

  • Rankmath Free Plugin
  • Version 1.0.87

Berikut langkah-langkah menghilangkan atau menghapus Fronted Stats Bar, karena menurut admin ini lumayan menggangu, walaupun ini hanya akan tampil ketika login, jadi pengunjung tidak bisa melihat status bar tersebut.

Cara Menghilangkan Fronted Stats Bar Rankmath
  1. Login ke wordpress dasbor kamu
  2. Pilih Rankmath – General Settings – Analytics (cek gambar diatas)
  3. Lanjutkan dengan scrool kebawah sampai ketemu kalimat “Fronted Stats Bar” lalu matikan fitur tersebut dengan klik icon on/off biru (cek gambar dibawah)
  4. Jangan lupa untuk klik Save Changes / Simpang Pengaturan
  5. Selesai
Cara Menghilangkan Fronted Stats Bar Rankmath

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.