Di zaman yang semakin kekinian, beragam kegiatan harian tidak dapat terpisahkan dari handphone. Cukup banyak orang alami keterikatan dengan handphone untuk mendukung kegiatan, khususnya untuk kepentingan berkomunikasi.

Jadi tidak heran, daya battery jadi satu di antara detail yang seringkali jadi perhatian saat beli handphone.

Walau begitu, sebagai pemakai handphone, Anda barangkali sempat alami battery jadi cepat habis dan boros.

Battery handphone cepat lowbat atau cepat habis dapat disebabkan oleh beberapa hal. Satu salah satunya jumlahnya piranti lunak yang jalan pada latar belakang.

Tidak dapat dipungkuri, battery handphone mempunyai titik kerusakan. Tentu saja, Anda harus lakukan banyak hal supaya waktu pakai battery handphone awet.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda aplikasikan agar battery handphone masih tetap tahan lama dan bekerja secara maksimal.

Cara Menjaga Baterai Smartphone Awet dan Optimal

Cara Menjaga Baterai Smartphone Awet dan Optimal

Berikut tutorial langkah jaga battery handphone agar masih tetap tahan lama dan bekerja dengan maksimal,

Isi Sedikit Demi Sedikit

Menunggu kemampuan battery sampai 0 % habis ialah sebuah kekeliruan. Jauh saat sebelum habis, sebaiknya untuk mengecas handphone Anda, walau sedikit. Menunggu sampai habis keseluruhan, bisa memendekkan usia battery.

Sebagai info, semakin kerap mengecas rupanya benar-benar tidak mengganggu kesehatan battery. Yang lebih punya pengaruh adalah overcharge atau terus mengecas sampai penuh.

Menjaga Daya Battery di Atas 65 %

Upayakan daya battery handphone Anda ada di atas 65 persen. Trick-nya adalah mengecas handphone saat ada di titik kurang lebih 45 % supaya daya battery rerata tetap ada di titik tengah, walau kerap dipakai.

Selekasnya Lepas jika Telah Penuh

Penekanan daya dari pengisi daya sanggup menghancurkan zat kimiawi yang berada di battery. Beberapa lalu, battery yang kelamaan dicas akan gampang melembung dan rusak. Ini sudah dihindari oleh tehnologi terbaru dari supplier handphone yang bisa memutuskan saluran listrik jika sudah penuh.

Meskipun begitu, sambil handphone menua, prediksi penuhnya battery sering tak lagi tepat hingga saluran listrik tetap mengucur jika sudah 100 persen. Maka sebaiknya selalu untuk hentikan proses pengecasan saat sebelum penuh.

Cas Handphone pada Malam Hari

Penting untuk mengecas handphone saat malam hari karena tidak ada cahaya matahari akan secara mencolok kurangi suhu ruang tempat handphone dicas.

Karena proses pengecasan telah memunculkan panas pada battery. Jika ditambahkan panas external, kimiawi battery akan gampang rusak.

Ini berlaku untuk casing battery dan pemakaian piranti lunak berat di handphone saat mengecas yang paling wajib buat diminimalisasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.