Charger adalah aksesori penting untuk laptop berbagai merk entahlah itu Asus, Dell, Acer, Lenovo, HP, MSI, Toshiba, Samsung dan lain-lain dengan peranan untuk mengisi daya battery. Karena kerap dipakai dalam periode penggunaan panjang, kadang charger mengalami kerusakan. Jika mengalami permasalahan semacam ini, banyak orang akan pilih beli charger yang baru. Tetapi sayang, saat ini lebih banyak charger laptop palsu yang kualitasnya jelek. Sebagai konsumen kamu harus tahu perbedaan charger laptop original dan KW supaya tidak tertipu dan alami kerugian.

Cari tahu perbedaan charger laptop original dan KW sedikit cukup sulit jika tidak terlatih. Oleh karena itu banyak pemakai laptop yang tertipu karena salah beli charger bukan yang asli. Walau sebenarnya di lain sisi, pemakaian charger palsu akan bawa imbas jelek untuk kesehatan laptop tersebut. Salah satunya imbas paling kemungkinan terjadi ialah kerusakan pada battery sampai jalinan pendek arus listrik pada mainboard. Ini muncul karena kualitas charger laptop yang jelek.

Perbedaan Charger Laptop Original dan KW

Perbedaan Charger Laptop Original dan KW

Langkah Membandingkan Diantara Charger Laptop Original dan KW

Untuk kamu yang sekarang ini mencari charger laptop tetapi tetap pemula dalam membandingkan yang mana asli dan yang palsu, kamu tak perlu cemas. Kesempatan ini kita akan ulas mengenai apa sih perbedaan charger laptop original dan KW itu dari berbagai segi tentu saja. Karena pada intinya untuk membandingkan charger itu cukup susah. Ditambah dengan kehebatan teknologi sekarang ini beberapa produsen nakal dapat mengikuti produk asli dengan benar-benar serupa.

Perbedaan Dari Sisi Harga

Perbedaan charger laptop original dan KW dari sisi harga dapat disebut benar-benar menonjol. Bahkan juga dapat capai 2x lipat. Jika charger asli dipasarkan pada range harga 200.000 sampai 300.000 rupiah, karena itu untuk charger palsu umumnya dipasarkan dengan range harga di antara 100.000 sampai 150.000 rupiah saja. Perbedaan harga yang menonjol ini muncul karena kualitas elemen yang dipakai jauh berbeda. Untuk mengirit ongkos produksi, charger laptop palsu memakai elemen murahan yang tidak dapat terjaga keamanannya.

Perbedaan Elemen Adaptor Yang Digunakan

Perbedaan charger laptop original dan KW dari sisi elemen memanglah tidak dapat disaksikan secara nyata. Tetapi ini dapat kita alami saat dipakai. Secara umum, charger laptop asli mempunyai 3 elemen khusus yang kehadirannya cukup penting, yaitu penyaringan, pengaman voltase tinggi dan penahan arus. Ini adalah elemen standard charger untuk menahan bocornya arus AC. Harga elemen ini sekitar di antara 2-7 Dollar Amerika. Oleh karena itu pada harga yang murah, kamu tidak mendapatinya di charger palsu.

Perbedaan Pada Kualitas Daya Yang Dibuat

Pada paragraf di atas telah kita ulas jika charger KW tidak mempunyai beberapa elemen khusus yang berperan sebagai keamanan. Oleh karena itu kualitas daya output yang dibuat condong tidak konstan dan gampang alami konsleting. Terutama bila alami kebocoran arus AC yang tidak kamu kenali. Kekuatan alterasi yang tidak bagus ini dapat memunculkan kerusakan tetap. Berlainan hal dengan charger original yang mempunyai output daya benar-benar konstan dan sesuai keperluan battery laptop tersebut.

Perbedaan Berat Tipe Yang Menonjol

Salah satunya perbedaan charger laptop original dan KW dari sisi fisik yang termudah dikenal ialah beratnya. Pada charger laptop yang asli umumnya akan semakin terasa berat karena elemen electronic yang membuat adaptor di dalamnya betul-betul detil dan kompleks. Selainnya itu tetap ditambah lagi elemen pengaman seperti penyaringan, penahan arus dan pengaman voltase. Dan pada charger palsu beberapa elemen itu ditiadakan hingga sangat terasa enteng saat digenggam.

Perbedaan Pada Stiker Label

Tiap charger handphone apa saja tentu mempunyai label yang berisi info seperti input, output, mode, negara pembikin dan lain-lain. Stiker cap pada charger asli betul-betul berisi banyak info yang benar. Disamping itu bentuk dari stiker cap charger asli lebih kompak dan memberikan keyakinan karena dibuat berbahan kualitas terbaik. Dan stiker cap pada charger palsu gampang terkelupas dan tidak memberikan keyakinan. Baik itu dengan jumlah info yang tercantum atau kualitas bahan yang dipakai. Perbedaan charger laptop original dan KW dari labelnya bisa dilihat bila kamu cermat.

Panduan Untuk Beli Charger Laptop Original atau Asli

Sesudah ketahui beragam jenis perbedaan charger laptop original dan KW yang telah diulas lumayan panjang di atas, di sini penulis akan memberi beberapa panduan untuk kamu yang hendak beli charger laptop. Sebetulnya beli charger laptop dapat kamu kerjakan baik lewat online shop atau toko offline yang ada di dekat rumahmu tak perlu takut tertipu asal kamu cermat dan waspada. Berikut ialah beberapa panduan yang dapat kamu menjadikan dasar dalam beli charger laptop.

Bawa Contoh Charger Yang Asli

Jika kamu beli charger laptop secara offline, karena itu seharusnya kamu bawa contoh charger lama yang telah hancur. Ini ditujukan supaya kamu dapat mengetahui perbedaan charger lama kamu dan yang hendak dibeli. Upayakan untuk mengecek sisi fisik dengan cermat dan yakinkan tidak ada yang mencurigakan. Disamping itu kamu dapat menunjukkan ke penjaga toko supaya dicarikan charger sesuai keinginanmu. Kadang dengan bawa contoh barang kita bisa beli barang yang tepat.

Membeli Charger Laptop di Toko Sah

Jika di wilayah sekitar rumahmu ada toko resminya, lebih bagus kamu beli charger laptop disana. Toko sah umumnya akan jual produk yang betul-betul original sesuai merek dan type laptop kamu. Transaksi bisnis di toko sah akan lebih cepat dan mudah. Kamu tinggal bawa laptop dan charger lama yang hancur untuk diperlihatkan ke pelayan toko. Maka dicarikan charger yang sama sesuai bahkan juga persis sama dengan aslinya baik dari sisi kualitas atau fisik.

Beli ke Toko Online Sah Pada Marketplace

Paling akhir, kamu dapat beli charger laptop original lewat cara online tanpa takut tertipu lewat marketplace. Tetapi tidak boleh beli di sembarangan toko, upayakan kamu beli ke toko resminya saja sesuai merek laptop kamu tentu saja. Di saat beli kamu dapat chat lebih dulu ke admin dengan mengatakan type laptop dan detail charger terhitung besaran input dan output. Bila barang ada umumnya kamu akan ditujukan ke sebuah link untuk checkout dan pembayaran.

Penutup

Itu beberapa keterangan berkenaan perbedaan charger laptop original dan KW dari semua segi. Memang sekarang ini untuk membandingkan diantara charger laptop asli dan palsu cukup susah karena telah dibikin semirip kemungkinan supaya customer yakin. Tetapi semirip apa saja barang palsu dibikin tentu mempunyai sela yang dapat dijadikan dasar. Yang terang saat kamu beli charger laptop, jangan sampai tergoda dan kepancing pada harga yang murah. Apa lagi harga tidak logis dan menonjol dari harga charger asli secara umum.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.