Cara Merekam Meeting di Google Meet – Di tengah-tengah wabah COVID-19, datang bermacam program video konferensi jarak jauh yang mempermudah siapa untuk melangsungkan rapat online (online) dari rumah.

Satu antara program video konferensi yang sering dipakai beberapa karyawan di perusahaan yakni Google Meet. Google Meet memungkinkannya pemakai lakukan panggilan video sampai 250 pemakai yang lain per tatap muka.
Bahkan juga, tayangan live tele-konferensi ini dapat dilihat sampai 100 ribu pemirsa dengan 1 domain. Walau begitu, kadang beberapa pemakai berkemauan merekam jalannya tatap muka.

Dengan merekamnya, kita dapat memutar kembali untuk memerhatikan info yang telah dikatakan saat rapat. Ini mempunyai tujuan untuk menulis kembali info yang kemungkinan terlewatkan saat meeting virtual berjalan.

Cara Merekam Meeting di Google Meet

Cara Merekam Meeting di Google Meet

Lalu, bagaimanakah cara merekam rapat di Google Meet tanpa perlu program tambahan secara mudah? Berikut tutorial langkah merekam rapat di program video konferensi Google Meet tanpa perlu program tambahan.

Langkah Merekam Rapat di Google Meet

Harus dipahami, cuman PC saja yang bisa merekam ruang pertemuan di Google Rapat. Oleh karenanya, jika Anda menggunakan Google Meet di handphone, cuman bisa menyaksikan apa rapat yang berjalan direkam pemakai lain atau mungkin tidak.

  • Langkah awal langkah merekam rapat di Google Meet, membuka Google Meet lewat browser atau program.
  • Mulai rapat lebih dulu dalam suatu ruang. Seterusnya, masuk memakai account Google punya Anda.
  • Bila sukses masuk, lalu tentukan menu Yang lain. Kemudian langsung click menu Record Rapat. Dengan begitu, Anda dapat segera merekam jalannya rapat.
  • Bila ingin stop, kembali pada menu Yang lain dan pencet Stop. Secara automatis, video itu akan stop dan langsung disimpan di Google Drive.

Persyaratan Bisa Merekam Rapat di Google Meet

Langkah merekam rapat di Google Meet benar-benar gampang, tetapi harus penuhi syarat-syarat, tidak seperti Zoom yang bisa menghidupkan feature rekam langsung.

Program Google Meet cuman bisa memakai feature record dengan penuhi syarat-syarat lebih dulu.

Google memutuskan ketentuan bila cuman beberapa pemakai saja yang bisa menghidupkan feature record, yaitu mencakup pelaksana rapat, sisi pelaksana rapat, dan paling akhir, pembicara yang telah login lewat account G-Suit.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.