MS Tims ialah produk handal yang ditawari oleh Microsoft seperti service yang lain tapi pemakai sudah memberikan laporan jika Microsoft Tims tidak bisa mengetahui camera atau bila camera berperan, tetap tidak akan ada untuk add-on, hingga mustahil untuk tergabung pertemuan video. Tidak salah untuk mengaitkan jika ini ialah permasalahan piranti keras, namun pada keadaan semacam ini, mayoritas bukan.

Permasalahan ini benar-benar membuat frustasi karena batasi pemakai untuk memakai basis dengan kebebasan penuh. Camera nampaknya berperan secara baik saat dites di luar program MS Tims tapi audience yang tersambung di pertemuan MS Tims tidak bisa menyaksikan monitor camera pemakai. Ini membuat pengalaman yang tidak memberikan keuntungan untuk pemakai akhir karena langsung mempengaruhi tugas mereka. Berikut panduan bagaimana Langkah Membenahi Camera Error di Windows 10.

Cara Memperbaiki Kamera Error di Windows 10

Jalan keluar 1: Komposisi Penataan Video MS Tims

Ada kemungkinan jika penataan video MS Tims Anda tidak dikonfigurasi secara benar, yang memiliki arti Webcam atau Piranti Camera Anda tidak diputuskan di bawah penataan video MS Tims. Ini terjadi khususnya saat team MS tidak berhasil untuk menginisialisasi penataan piranti Windows saat permulaan. Ini ialah kasus banyak pemakai online dan permasalahan mereka terselesaikan sesudah mereka mengonfigurasikan penataan video MS Tims secara benar. Turuti beberapa langkah yang diberi berikut ini:

  • Click Mulai, mencari Microsoft Tims di bilah penelusuran, dan membuka.
  • Click kiri pada Avatar Anda lalu click Penataan. Ini akan bawa Anda ke jendela yang berisi semua penataan yang berkaitan dengan Team MS, yakni Umum, Privacy, Pernyataan, dan lain-lain.
  • Click Piranti dan tentukan Webcam Tersambung atau Piranti Camera di bawah pilihan Camera. Piranti webcam Anda siap dipakai oleh MS Tims sekarang ini.
  • Verifikasikan dengan pratinjau jika camera berperan. Saat ini bersatulah atau buat pertemuan video untuk mengetes webcam Anda secara ringkas dengan program.
cara memperbaiki kamera error windows

Jalan keluar 2: Perkenankan Akses Camera untuk Program Windows

Seperti diulas dalam pemicunya, program MS Tims memerlukan akses camera bersama dengan akses mikrofon untuk memungkinkannya pemakai membuat pertemuan audio / video dengan audience yang tersambung. Program MS Tims atau program Windows apa saja tidak segera dapat terhubung piranti camera bila Windows tidak mengizinkannya. Oleh karenanya, kami akan aktifkan penataan privacy untuk piranti camera hingga mempunyai ijin yang dibutuhkan untuk aktifkan camera di program yakni MS Tims. Untuk aktifkan penataan secara benar, turuti beberapa langkah berikut ini:

  • Click Mulai, tulis Penataan, dan membuka. Ini akan buka jendela yang berisi semua penataan khusus untuk Windows 10 yakni Privacy, Program, Account, dan lain-lain.
  • Click Privacy. Ini akan bawa Anda ke jendela yang berisi semua penataan berkaitan privacy, yakni Akses Program, Token Situs Situs, dan lain-lain.
  • Click Camera> aktifkan pilihan Perkenankan program terhubung camera Anda. Ini memungkinkan Windows untuk meluluskan program Windows Toko memakai piranti camera Anda. Walau, Anda masih bisa mengurus ijin camera dengan manual untuk program individu dalam perincian pada bagian bawah monitor yang serupa.
  • Demikian juga, gulir ke bawah dan aktifkan Perkenankan program desktop terhubung pilihan camera Anda. Ini memungkinkan Windows untuk meluluskan program desktop memakai piranti camera Anda, misalkan MS Tims, Situs Browser, dan lain-lain.
  • Saat ini luncurkan program MS Tims dan melakukan panggilan eksperimen.
cara memperbaiki kamera error di windows

Jalan keluar 3: Daftarkan Ulangi Piranti Camera (Windows PowerShell)

Seperti diulas dalam pemicunya, kadang Windows kemungkinan tidak berhasil mengenal piranti yang baru dicolokkan. Ini karena mungkin ketidakberhasilan driver atau piranti tidak tercatat secara benar sebagai piranti Windows di bawah piranti, yang pada akhirannya mengakibatkan permasalahan yang diperhitungkan. Oleh karenanya, kami akan mendaftar ulangi piranti camera memakai Windows PowerShell. Jalan keluar ini bisa dibuktikan berguna untuk banyak pemakai online. Turuti cara ini:

  • Pencet tombol Windows + X bertepatan di keyboard Anda dan tentukan Windows PowerShell (Admin). Windows PowerShell ialah alat Windows yang fokus pada mekanisasi pekerjaan dan management komposisi untuk Windows dan aplikasinya.
  • Salin-tempel perintah berikut di Windows PowerShell dan pencet Enter. Ini akan mengawali Windows untuk pertama kali buang piranti camera seutuhnya dan mendaftarkannya kembali dengan sukses menuntaskan semua proses yang dibutuhkan untuk memasangkan piranti camera. Prosesnya kemungkinan memerlukan waktu, jadi tunggu hingga usai.
  • Peroleh-AppxPackage -allusers Microsoft.WindowsCamera | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$ ($ _. InstallLocation) AppXManifest.xml”}
  • Sesudah usai, tutup Windows PowerShell dan luncurkan program MS Tims dan melakukan panggilan eksperimen.

Camera Error di Windows 10

Jalan keluar 4: Instal Ulangi Driver Camera

Bila jalan keluar di atas gagal untuk Anda karenanya karena versus driver yang tidak berhasil, diinstall pada computer Anda untuk piranti camera Anda. Dalam jalan keluar ini, kami akan hapus pengandar yang hancur sekarang ini dan meluluskan Windows untuk secara automatis cari dan memasang pengandar terkini untuk piranti camera Anda dari internet. Ini menolong banyak pemakai online karena ketidakberhasilan driver paling biasa terjadi di periferal. Turuti beberapa langkah yang diberi berikut ini:

  • Pencet tombol Windows + X bertepatan di keyboard Anda dan tentukan Piranti Manajer. Sama dengan namanya, pengurus piranti ialah alat Windows yang dipakai untuk mengurus semua piranti Windows.
  • Tentukan Piranti Camera Anda di bawah Pencitraan / Piranti camera, click kanan dan tentukan Lepas penempatan piranti. Ini akan buka prompt yang mempunyai tujuan untuk memberi pilihan uninstall untuk piranti camera Anda.
  • Tentukan Uninstall dan click OK. Ini akan mengawali proses pencabutan penempatan. Kemungkinan perlu ketika menjadi tunggu hingga usai.
  • Sesudah usai, click Action dan tentukan Scan for hardware changes. Saat ini Windows akan mengetahui piranti camera Anda yang tersambung, cari dan memasang driver terkini dari internet.
  • Tutup Piranti Manajer dan memulai ulangi PC Anda.
  • Saat ini luncurkan program MS Tims dan melakukan panggilan eksperimen.
    Jalan keluar 5: Perkenankan Ijin Piranti Camera (Browser Web)

Bila Anda memakai MS Tims lewat browser situs, camera Anda kemungkinan tidak berperan karena akses piranti camera Anda tidak diaktifkan di browser situs Anda. Sembilan puluh % pemakai menuntaskan permasalahan ini dengan meluluskan website Microsoft Tims memakai piranti camera dari penataan privacy Browser Situs. Turuti beberapa langkah yang diberi berikut ini:

  • Click Mulai, mencari Google Krom dan membuka.
  • Click pada Samakan dan kontrol icon Krom (tiga titik) dan tentukan Penataan. Ini akan bawa Anda ke jendela yang berisi semua penataan yang berkaitan dengan Krom yakni Mesin Pencarian, Pengecekan Keamanan, Privacy dan keamanan, dan lain-lain.
  • Tentukan Privacy dan keamanan> Penataan Situs. Ini akan buka penataan ijin piranti untuk halaman situs.
  • Click pada pilihan Mikrofon di bawah Ijin.
  • Salin-tempel URL website berikut di bilah penelusuran di pojok atas kanan, pencet Enter dan tentukan link yang dicari di bawah sisi Perkenankan. Ini akan menolong kami mengonfigurasikan ijin dan penataan privacy khusus untuk website MS Tims.
  • Saat ini di bawah Ijin, tentukan pilihan Perkenankan untuk Camera. Website MS Tims sudah dikasih ijin untuk memakai piranti camera Anda untuk input video.
  • Membuka MS Tims di Google Krom, beri kredensial login Anda, dan bersatulah atau buat rapat untuk mengetes camera Anda.
    Demikian info tentang bagaimana Langkah Membenahi Camera Error di Windows 10, mudah-mudahan artikel Detekno ini kali bisa berguna dan membatu. Selamat mempraktikkan sahabat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.